Senin, 04 Februari 2013




Pertama kali Gedung bertingkat di rencanakan dan dibangun di dunia oleh Bradford lee Gilbert pada tahun 1887 , hal ini dia rangcang untuk mensiasati kondisi tanah sempit yang Dia miliki di Brodway New York City, Gilbert berkeinginan memaksimalkan Lahan yang dia miliki dengan membangun hunian dengan Vertikal setinggi 160 Kaki yang banyak mendapat kecaman dari media massa dengan analisis bahwa apabila ada angin kencang gedung itu akan roboh dan menimpa dunia lain disekitarnya.
Teman-Nya Pengacara dan Insinyur bangunan memperingatkan kepada Gilbert bahwa jika bangunan tersebut ambruk dan menimpa hunian disekitarnya maka Dia akan mendapatkan tuntutan hukum yang akan merugikan pribadinya. Walau demikian Gilbert tetap pendiriannya. dan untuk mengatasi perasaan skeptis dari Pers dan penasehatnya Gilbert hanya menggunakan 2 lantai diatas untuk kantornya.
Sejak saat itu Gedung pencakar langit menjadi simbol keberhasilan ekonomi dan keuangan bagi pemilik Gedung bertingkat, semakin tinggi dan mewah gedung itu semakin menanjak pula prestise pemiliknya. Kita semua menyadari bahwa Burj Khalifah ( Burj Dubai ) sebagai Gedung pencakar langit tertinggi Dunia tentulah akan meningkatkan Gengsi Pemimpin Negara UEA yang memang masuk ke jajaran orang-orang terkaya di Dunia. Gedung ini dibangun menjelang krisis ekonomi pada tahun 2008/2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar